Little boy questioned his mother, he asked what he can be in the future..with a sad smile, she tells him he can be anything he wants to be.... Boy said he’d become (an) astronaut and fly out into space crews around the universe he wanted to see the stars and also see other planets in outer space------------- "Why don’t we just keep dreaming, let’s keep our mind with dream and faith, as long as we wish we can make it come true, how old you are never forget your dream and keep dreaming "

Friday 27 May 2016

Mengatasi “Plugged in Not Charging”


Hai, kali ini saya posting pengalaman pribadi saya tentang baterai laptop.. Mungkin da yang mengalami.. semoga bisa jadi solusi.
Pernah ga anda mengalami kerusakan baterai laptop anda? Pastinya sangat kesal memakai laptop yang baterai nya tidak berfungsi dengan baik? dan setelah anda membeli baterai malah baterai malah terjadi masalah baru.
Seperti munculnya error :

“Plugged in Not Charging”

Error ini terjadi oleh beberapa sebab. pada kasus saya ketika saya membeli baterai baru untuk laptop saya, dan saya pasang baterai tsb pada indikator baterai windows 7 terlihat kererangan "plugged in not charging" dan indikator baterai saya stuck di 81% dan baterai tidak mau terisi . Setelah selancar sana sini saya menemukan beberapa solusi untuk memperbaikinya, Enjoy!
  1. Shutdown/matikan terlebih dahulu laptop anda.
  2. Cabut charger/adapter  laptop anda.
  3. Buka dan lepaskan baterai laptop
  4. Sambungkan kembali charger laptop
  5. Kemudian hidupkan kembali laptop
  6. Setelah masuk ke Windows masuk ke Device Manager caranya ketik di start kemudian ketik “Device Manager” atau masuk ke Control Panel cari Device manager
  7. Masuk ke bagian tab baterai cari  ”Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery”
  8. Klik kanan kemudian pilih "uninstall" untuk menguninstal driver baterai tsb.
  9. Shutdown laptop anda dan lepaskan chargernya.
  10. Masukan baterai ke laptop lagi
  11. Kemudian sambungkan kembali charger laptop anda.
  12. Nyalakan laptop.
Kemudian windows akan otomatis mengkalibrasi dan meng-install kembali driver baterai laptop anda, dan lihat apakah masalah sudah selesai, melihat bebrapa sumber cara ini berhasil untuk beberapa kasus. tapi untuk saya tidak berhasil.. setelah putus asa saya putuskan untuk membawanya ke tempat service langganan saya dan ternyata kerusakan nya bukan pada Baterai atau pun Windowsnya.. tetapi pada komponen regulator ^^.

No comments:

Post a Comment